Cara Membuat Resep Makanan Ringan Jamur Crispy Renyah


Biasanya kita para pekerja kantor ingin merasakan camilan resep makanan ringan di meja kerja mereka sebagai bahan untuk mengantisipasi bosan dan ngantuk. Biasanya ngantuk dan bosan mulai terasa ketika menginjak jam 2 siang. Capek dan kantuk salah satunya membuat orang merasa sangat bosan dan booring.
Keberadaan makanan ringan salah satunya jamur crispy yang renyah dapat mengatasi apa yang di khawatirkan pekerja. Hanya butuh waktu 5 hingga 10 menit untuk memakan camilan sehati ini tidak akan membuat kalian melewatkan pekerjaan kalian.  Ibu juga dapat menjadikan menu jamur crispy renyah sebagai camilan ringan saat bunda mengerjakan pekerjaan rumah atau hanya menunggu jam makan malam.
Rahasia Dibalik Jamur Krispy
Jamur crispy renyah dapat di konsumsi sebagai makanan kapanpun dan di manapun. Rasa khas gurih dan renyah bisa menggoda siapapun. Bahkan mereka yang kurang suka jamur bisa ketagihan dengan makanan ringan yang satu ini.
Bagi kalian yang sudah mencoba membuat jamur crispy renyah di rumah, mungkin tidak banyak yang berhasil. Biasanya penampilan jamur crispy renyah tidak sempurna keriting, meskipun renyahnya maksimal. Bahkan tepung goreng renyah instan yang di gunakan tidak dapat menghasilkan renyah seperti yang diharapkan.
Sebetulnya rahasia untuk membuat makanan yang digoreng keriting adalah baking soda, air es, tepung, dan tepung pelapis. Selain itu, jamur yang telah di lapisi tepung harus di ulang lagi sehingga tepung sedikit merata dan menempel di permukaan dan benar-benar keriting saat digoreng.
Di sini kami akan mengulas resep jamur crispy renyah yang lezat, keriting dan renyah. Simak semua langkah – langkahnya  sehingga kalian bisa puas.
Bahan – bahan yang kalian butuhkan:
·         500 gram jamur tiram
·         100 gram tepung protein
·         1 siung bawang putih
·         setengah sendok teh garam
·         1/2 sendok teh lada bubuk
·         1/2 sendok teh soda kue
·         200 ml air es
Cara membuat jamur crispy renyah :
1.      Potong jamur tiram yang daunya lebar dengan ukuran agak besar.
2.      Haluskan bawang putih, lalu campur dengan tepung. Campurkan 1/2 sendok teh garam, 1/2 sendok teh lada bubuk, dan 1/2 sendok teh soda kue.
3.      Buat campuran aneka lapisan tepung dengan cara mencampur tepung jagung dan tepung lainya, dengan 1/2 sendok teh garam. Aduk sampai rata.
4.      Tambahkan air es ke dalam campuran tepung buat celup. Aduk sampai merata dan tidak ada tepung yang menggumpal. Lalu celupkan jamur tiram yang sudah di iris tadi ke dalam tepung celup satu per satu.
5.      Setelah mencelupkannya ke tepung, gulung jamur tiram ke tepung pelapis. Pastikan semua sisi jamur tertutup lapisan tepung yang tebal.
6.      Goreng jamur tiram dalam minyak mendidih sampai benar-benar terendam semuanya. Sambil digoreng, siram permukaan jamur dengan minyak panas menggunakan sendok penggorengan.
7.      Setelah berubah kuning kecoklatan angkat jamur tiram dari wajan.
8.      Tiriskan minyak dari jamur crispy renyah tadi yang digoreng dengan kertas penyerap minyak atau kertas buku. Setelah itu, sajikan dengan saus sambal.
Itulah tadi Cara membuat jamur crispy renyak sebagai camilan ringan, disamping buat konsumsi sendiri kalian juga bisa membuat bisnis rumahan dan tentunya bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan



0 Response to "Cara Membuat Resep Makanan Ringan Jamur Crispy Renyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel