Tips Makan Camilan Sehat Bagi Pengidap Diabetes


Mengidap  penyakit diabetes bagi sebagian orang ialah sebuah malapetaka yang dapat menjadikan mental down seseorang. Bagaimana nggak?, pengidap penyakit diabetes biasanya harus merubah gaya hidup yang terbiasa mereka lakukan dan harus menjaga berbagai batasan, misalnya pola makan dan kebiasana pada sehari-hari. Hal tersebut dapat menyiksa orang yang mengidap penyakit diabetes, karena mereka tidak bisa lagi bebas dalam memilih makanan atau camilan yang biasa mereka konsumsi. Sebetulnya, penderita diabetes juga bisa memakan camilan makanan ringan pas pada waktu senggang. Berikut dibawah ini beberapa camilan ringan yang direkomendasi sangat coock dan aman bagi pengidap diabetes.
Pasien diabetes biasanya akan berusaha mengurangi makan – makanan yang banyak mengandung glukosa seperti halnya nasi. Situasi yang sama berlaku untuk jenis camilan, khususnya yang berasa manis – manis. Jadi, biskuit gandum atau jajanan yang terbuat dari bahan dasar gandum nyatanya dianggap cukup sehat bagi pasien diabetes. Gandum juga terkenal dapat membuat perut terasa lebih kenyang dalam waktu yang cukup lama ini juga bisa jadi alternative pengganti nasi. Jajanan yang terbuat dari bahan gandum menurut pakar kesehatan juga dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh dan juga mencegah kolesterol jahat berkembang di dalam tubuh. Tetapi, biscuit atau makanan yang terbuat dari bahan gandum yang cocok bagi pasien diabetes adalah yang terbuat dari “tepung gandum utuh” atau yang memiliki informasi “whole wheat fluor”. Akan tetapi, cukup dua butir dalam sehari adalah jumlah paling banyak di konsumsi yang di rekomendasikan para pakar kesehatan.
Buah-buahan juga salah satu pilihan camilan yang baik bagi pasien diabetes. Terdapat kandungan serat dan nutrisi yang cukup baik pada buah-buahan bisa bermanfaat baik bagi tubuh. Akan tetapi, pasien diabetes juga harus menyeleksi buah apa saja yang cocok untuk kondisi pasien diabetes, karena ada banyak buah yang terdapat kandungan gula alami contohnya melon atau apel. Buah-buahan yang di campur dengan taburan keju serbuk, bisa menjadikan buah tersebut sangat enak sekaligus menyehatkan bagi pasien diabetes.
Selain buah-buahan dan biskuit gandum diatas, pasien diabetes juga boleh mengkonsumsi yoghurt yang sangat kaya akan nutrisi baik bagi tubuh kalian. Pakar kesehatan sendiri mengatakan jika yoghurt mampu menjadikan kadar gula dalam darah tetap stabil sehingga akan sangat baik bagi pasien diabetes.

0 Response to "Tips Makan Camilan Sehat Bagi Pengidap Diabetes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel