Oleh - oleh Khas Surabaya Yang Sayang Jika Kalian Lewatkan

Jika kalian berlibur mengunjungi kota Surabaya, kurang afdhol jika tidak membawa oleh-oleh khas Surabaya. Kota yang mendapat gelar sebagai kota pahlawan ini memiliki bermacam – macam tempat menarik yang layak dijadikan tempat tujuan para wisatawan. Tidak hanya itu, Surabaya juga merupakan satu diantara lainya yang memiliki pusat wisata sejarah dan juga wisata kuliner yang menyuguhkan beraneka macam oleh-oleh. Kalian bisa membeli oleh-oleh berupa cinderamata ataupun makanan di ibukota provinsi Jawa Timur ini.
Disini kami akan menyebutkan beberapa macam oleh – oleh khas Surabaya yang bisa Kalian datangi di beberapa toko oleh – oleh berikut ini:
1.     Sambal Bu Rudy
Wisata kuliner dan oleh – oleh khas Surabaya yang sangat terkenal di kota Surabaya. Jika kalian mengunjungi kota Surabaya, sepertinya kurang lengkap apabila tidak mencoba salah satu kuliner terenak ini. Sambal Bu Rudi ini biasa orang – orang mengenal dengan oleh – olehnya seperti udang dan sambal bawang dan tentunya bisa kita dibawa pulang. Jika kalian ingin merasakan kuliner ini, kalian bisa pergi ke Jl. Dharmahusada No. 140, Surabaya, Jawa Timur.
2.     Almond Crispy Cheese
Kalau kalian tidak kenal camilan khas Surabaya Almond Crispy Cheese mari kami jelaskan sedikit, Almond Crispy Cheese merupakan salah satu oleh-oleh termasuk kategori camilan yang asal mulanya dari kota Surabaya dan juga sudah mulai menyebar di beberapa daerah di Indonesia. Ada 3 jenis rasa camilan yang bisa kalian nikmati antara lain seperti rasa Green Tea, rasa Cokelat dan rasa Original. Jika kalian penasaran dengan camilan khas kota pahlawan ini. Kalian bisa datang langsung ke Jl. Raya Jemursari No.164, Surabaya, Jawa Timur. Camilan renyah ini memiliki bentuk bulat, tipis, dengan toping kacang almond dan keju parut di atasnya.
3.     Kue Mente
Kue ini terbuat dari kacang mete (mente), telur, garam, gula, serta minyak nabati. Memiliki bentuk bulat, agak pipih, dan memliki rasa yang gurih dan bertekstur lembut.
Taukah kalian Kacang yang diambil dari buah jambu mete alias jambu monyet ini terdapat kalori yang cukup tinggi jika kita mengkonsumsinya, serta ada beberapa kandungan karbohidrat, protein, lemak, dan serat. Kacang mete juga mengandung vitamin K, vitamin E, folat, dan vitamin B, kalsium, natrium, kalium, magnesium, fosfor, zinc, dan zat besi.
4.     Kerupuk Ikan Kenjeran
Salah satu pantai di Surabaya namanya Pantai Kenjeran, merupakan salah satu tempat berlibur yang terkenal di kota Surabaya. Daerah ini memproduksi hasil laut yang melimpah ruah. Masyarakat sekitar pun memanfaatkan hasil laut ini dengan berbagai cara, salah satunya membuat kerupuk yang terbuat dari ikan. Harganya yang terjangkau membuat Kerupuk Ikan Kenjeran menjadi oleh – oleh yang sangat di cari para wisatawan.
5.     Surabaya Snowcake
Surabaya Snowcake sangat terkenal yang dimiliki oleh artis Zaskia Sungkar, oleh – oleh masa kini membuat sangat popular dan bertahan hingga saat ini. Cake ini hampir mirip seperti lapis surabaya, namun bagian atas dan bawahnya ada perbedaan berupa pastry dengan taburan gula putih di atasnya.

0 Response to "Oleh - oleh Khas Surabaya Yang Sayang Jika Kalian Lewatkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel