Daftar Tempat Wisata Kuliner di Surabaya yang Mantul


Siapa yang tidak pernah ke Surabaya? Jika belum pernah mari simak tujuan tempat kuliner yang murah meriah di Surabaya, sebelum itu simak latarbelakangnya terlebih dahulu. Kota tersibuk kedua setelah Jakarta ini biasa orang menyebut Kota Pahlawan. karena sejarah panjangnya terhadap memerdekakan bangsa ini. Ada ratusan catatan bersejarah di penjuru kota ini. Tetapi tidak cuma itu, Surabaya juga dapat dikatakan sebagai sarangnya wisata kuliner. Tidak sedikit jenis makanan unik yang tidak pantas untuk kalian lewatkan. Jika kalian berlibur ke kota pahlawan ini, mari kita berkunjung ke tempat – tempat wisata kuliner Surabaya berikut dibawah ini daftarnya.
1.     Bebek Sinjay
Bebek Sinjay aslinya bukan berasal dari kota Surabaya, tetapi berasal dari Kabupaten Bangkalan, Madura. Akan tetapi, terkenalnya makanan ini yang terlanjur meluas menjadikan rumah makan ini buka cabang ke beberapa daerah lain. Jarak Surabaya dan Madura memang tidak begitu jauh, apalagi bisa di tempuh melalui Jembatan Suramadu. Jika kalian malas untuk menempuh perjalanan ke Madura untuk menikmati sebungkus Bebek Sinjay, kalian bisa mengunjungi food court Kaza City di Jalan Kapas Krampung no. 45, Surabaya. Sepiring nasi dengan bebek goreng dengan bungkusan tepung krispi dan sambal pencit / mangga yang mantul, bisa kalian beli dengan harga Rp25.000,00 saja.
2.     G-Walk
Taman Gapura Walkway atau biasa orang kenal G-Walk adalah suatu kawasan kuliner Surabaya yang sudah berdiri sejak tahun 2005 lalu. Tempatnya berada di dalam wilayah perumahan Citraland yang menyerupai miniatur Singapura di Surabaya.
G-Walk selalu ramai dikunjungi oleh orang – orang yang tidak hanya berasal dari kawasan perumahan Citraland, terutama jika pada akhir pekan. Restoran dan kafe yang berada di G-Walk Surabaya ini akan di kunjungi pengunjung jika semakin malam semakin banyak. Meskipun terletak di kawasan elite, faktanya harga yang bandrol sangat terjangkau.
3.     Bakso Klenger Surabaya
Bakso salah satu jenis kuliner favorit kebanyakan orang Indonesia. Bakso juga mudah untuk ditemukan di wilayah Surabaya. Buat Kalian yang sedang berkunjung ke Surabaya, dan mengaku penikmat bakso, rasanya kurang pas jika kalian melewatkan Bakso Klenger Surabaya.
Bakso klenger disajikan dalam ukuran sangat besar. Bakso ini mempunyai ukuran pentol yang berbeda dengan bakso jenis lainya. Jika bakso biasa mempunyai ukuran Cuma seukuran bola ping-pong, maka bakso klenger mempunyai ukuran bakso seukuran bola basket. Selain itu, bakso klenger di kelompokan menjadi 5 ukuran mulai dari yang paling kecil berdiameter 15cm hingga paling besar yang mempunyai diameter 40cm. Bakso Klenger berlokasi di Jalan Rembang, Surabaya.
4.     Warung Nasi Empal Pengampon

Tempat wisata kuliner berikutnya kita bahas yang memilik harga kantong pelajar sampai kantong mahasiswa. Jika kalian di Surabaya bisa kalian coba ke warung nasi empal pengampon. Kuliner yang satu ini memang mempunyai cita rasa yang unik dan tentunya berbeda dengan makanan lainnya yang ada di surabaya.
Untuk daftar menu yang ada di tempat makan empal pengampon ini beragam, yang jelas kombinasi antara nasi putih,  kering tempe, lauk empal suwir, tumis kacang, lalapan timun, sambal dan daun kemangi. Tentunya dengan perpaduan bahan tersebut sangat mantul dan patut kalian coba.
Rasa daging empalnya yang gurih dan manis pasti akan membuat kalian tidak berhenti makan dan pengen mencobanya lagi. Kalau kalian tertarik untuk mencicipinya silahkan meluncur ke Jalan Pengampon II No. 3, Surabaya Pusat. Tempat makan ini beroperaso dari jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam setiap hari. Jangan takut tentang masalah harga, harga empal ini sangat terjangkau dan sesuai dengan rasanya yakni berkisar di bawah Rp.30.000 an.
5.     Soto Lamongan Cak Har
Jika Kalian paling suka makanan soto, Ada satu tempat wisata Kuliner di Surabaya yang mantul layak kalian kunjungi, dengan menyajikan menu berupa soto Lamongan yang sangat mantul dan sudah mulai populer di kota ini. Soto Lamongan biasanua dikenal dengan bumbu cita rasanya yang enak dan membuat kalian mengurungkan niat untuk diet.
Salah satu makananan berupa soto soto lamongan yang enak di Surabaya adalah warungnya soto Cak Har. Soto lamongan yang memiliki kuah soto bersantan ini tentu saja memiliki rasa lebih gurih dan kental di bandingkan dengan soto pada biasanya.
Di tempat ini juga terdapat beberapa menu soto yang bisa kalian rasakan, salah satunya terdapat ceker ayam, daging ayam, jerohan ayam dan bahkan brutu. Semuanya bisa kalian nikmati dan rasakan dalam  kuliner soto lamongan cak har surabaya ini. Jika kalian mencari makanan soto di Surabaya tidak salahnya kalian mencoba rasa gurihnya bisa datang langsung ke jalan Ir. Soekarno, Surabaya.

0 Response to "Daftar Tempat Wisata Kuliner di Surabaya yang Mantul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel