Cara Membuat Es Potong yang Lembut dan Enak


Siapa ya yang kira – kira ketagihan dengan es potong yang segar dan nikmat ketika jaman dahulu yang biasa di gemari oleh anak – anak maupun orang dewasa, es jaman dahulu yang sangat terkenal sekarang sudah mulai langka, tetapi tidak berati kita tidak bisa menikmatinya segar dan manisnya es potong ini, karena kalian bisa bikin sendiri di rumah dengan mudah kok. Resep dan cara membuatnya yang sangat gampang. Perbedaan , es potong jaman sekarang dengan jaman dahulu adalah semakin beragamnya rasa dan penyesuaian dari proses pembuatan ataupun dari bahan – bahan pembuatnya. pada waktu dulu, membuat es potong dari tepung pati. Tepung ini membuat tekstur es yang lembut dan tidak keras, sehingga bahan ini tidak tergantikan dengan tepung yang lainya. Jaman sekarang, es potong sudah mengalami banyak kemajuan da nada tambahan rasa buah – buahan misalnya.
Dan berikut Bahan – Bahan yang perlu kalian persiapan untuk membuat es potong yang lembut dan enak :
·         1/2 bungkus tepung hunkwe
·         1 bungkus santan kental instan
·         100 gr gula pasir untuk pemanis buatan
·         2 sachet susu kental manis biar rasanya tambah nikmat
·         1 liter air mineral
·         Pop Ice aneka rasa, untuk rasa pilih sesuka kalian
Dan untuk cara membuat es potong simak dan ikuti langkah – langkah berikut ini :
1.      Siapkan panic untuk memasak bahan adonan. Masukkan air, tepung, santan kental, gula pasir dan susu kental manis. Aduk perlahan-lahan biar adonan merata dan pastikan juga kalau tepungnya tidak menggumpal. Jadi harus benar – benar cair
2.      Panaskan adonan yang telah dicampur tadi diatas kompor yang nyala apinya sedang sambil diaduk hingga mendidih dan adonan mengental.
3.      Angkat adonan. Bagi adonan tadi menjadi beberapa bagian wadah kecil sesuai jumlah varian rasa yang kalian inginkan. biasanya untuk 1 liter adonan setengah jadi, ideal untuk membuat 2 hingga 4 varian rasa yang kalian inginkan.
4.      Tuangkan 1 bungkus Pop Ice rasa – rasa pada setiap bagian adonan tadi. Aduk merata ketika masih panas agar Pop Ice mudah dilarutkan.
5.      Setelah adonan mulai dingin, kemasi adonan menggunakan plastik es mambo.
6.      Masukkan adonan yang sudah di kemas plastic tadi kedalam freezer selama semalaman sampai membeku.
7.      Setelah beku es potong sudah jadi dan siap di nikmati. Potong es menjadi beberapa bagian dan tusuk menggunakan tusukan bambu sate atau stik es krim.
8.      Taburkan susu cair coklat agar lebih nikmat

0 Response to "Cara Membuat Es Potong yang Lembut dan Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel