Resep Membuat Es Puding Menggunakan Jelly


Seiring perkembangan zaman, es pudding menggunakan jelly atau biasa orang – orang menyebutnya es pudding jelly memang sedang terkenal di kebanyakan kota di negeri kita ini. Tidak Cuma karena rasanya yang segar dan enak, es puding jelly juga bisa di buat dengan harga relatif murah dan bisa di buat sendiri.
Kalian penasaran ingin tau seperti apa cara membuatnya? Sangat mudah kok. Es puding jelly bahan dasarnya adalah es campur yang terbuat dari beraneka ragam agar-agar, jelly dan puding. Jika kita bandingkan dengan es campur, es puding jelly ini lebih banyak puding dan agar-agarnya. Terkadang juga orang – orang menambahkan beberapa macam bahan seperti bubur sumsum, kelapa muda, cincau hitam, nata de coco dan bahkan aneka buah – buahan yang segar lainya. Jadi kalian tinggal menyesuaikan dengan selera masing – masing individu dan bahan-bahan yang kalian punya. dia.
Resep Membuat Es Puding Umum
o   1 buah kelapa muda, kita ambil daging buahnya saja
o   250 gr nata de coco
o   250 gr cincau hitam
o   susu kental manis, secukupnya
o   es batu, secukupnya
Dan bahan – bahan berikut untuk membuat jelly
o   1 bks Nutrijell
o   1 sdm gula pasir
o   air, secukupnya
Bahan – bahan membuat pudding
o   1 bks puding susu siap pakai
o   air, secukupnya
Bahan – bahan membuat Bubur Sumsum
o   100 gr tepung beras
o   100 ml santan kental
o   1/2 sdt garam
o   air, secukupnya
Bahan – bahan membuat Sirup Gula sendiri
o   250 gr gula pasir
o   2 lbr daun pandan
o   2 gelas air
Dan simak berikut cara membuat Es Puding Menggunakan Jelly Sederhana
1.      Langkah pertama kalian buat Jellynya dulu dengan cara satukan bubuk Nutrijell, gula pasir dan air, lalu rebus hingga mendidih.
2.      Cetak jelly dalam cetakan berbentuk yang lucu – lucu, seperti kupu – kupu lebah dll. biarkan jelly hingga dingin dan menggumpal.
3.      Setelah membuat jellynya langkah selanjutnya yaitu membuat Pudingnya. Satukan semua bahan untuk pudding di atas dan rebus diatas kompor yang apinya sedang hingga adonan pudding tadi mendidih.
4.      Cetak puding dalam wadah cetakan, bisa berbentuk datar supaya bisa dicetak dan dipotong – potong  nantinya.
5.      Cara Membuat Bubur Sumsum sebagai pelengkap pudding. Satukan semua bahan bubur sumsum hingga membentuk adonan yang siap di rebus. Rebus diatas api kecil sambil diaduk-aduk hingga adonan menggumpal.
6.      Sambil kalian mengaduk, tambahkan air sedikit – sedikit untuk menyesuaikan teksturnya. Aduk – aduk terus sampai bubur sumsum matang dan tidak tercium bau tepung adonan. Kita buat Bubur sumsum ini yang lembek, agar bisa larut dan es puding jellynya menjadi kental.
7.      Jika kalian sudah punya sirup sendiri, skip cara berikut ini. Cara Membuat Sirup Gula sendiri Satukan gula pasir, daun pandan dan air. Masak hingga mendidih sampai gula larut, lalu angkat dan dinginkan.
8.      Untuk cara penyajianya, tata semua bahan yang sudah jadi tadi dalam mangkuk yang cantik. Jangan lupa memberi sirup gula dan susu kental manis agar lebih nikmat dan segar

0 Response to "Resep Membuat Es Puding Menggunakan Jelly"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel